Dinkes Prov. Kalteng Gelar Pertemuan Pemuktahiran Data Kesehatan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) menggelar Pertemuan Pemuktahiran Data Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023. Bertempat di Hotel Aquarius Palangka Raya. Kamis (07/09/2023). Foto/ PPID Dinkes

POSSINDO.COM, Palangaka Raya -Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rainer Danny P. Mamahit mengatakan Data dan Informasi merupakan sumber daya yang sangat strategis bagi pimpinan dan organisasi dalam penyelenggaraan manajemen, yaitu sebagai masukan dalam proses pengambilan keputusan mulai dari tahap penyusunan rencana, penggerakan pelaksanaan, monitoring sampai dengan evaluasi.
 
“Efektivitas dan efisiensi serta pelaksanaan pembangunan kesehatan sangat dipengaruhi oleh kebijakan dan strategi program, pendekatan yang tepat serta sasaran yang jelas. Dukungan data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat, dan cepat sangat menentukan dalam pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan kesehatan yang tepat,” ujarnya.
 
Ia menamahkan, pemanfaatan data profil kesehatan dalam berbagai aspek pembangunan kesehatan sangat penting. Pemutakhiran data Profil Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023 ini bertujuan untuk memberikan informasi dan gambaran tentang derajat dan upaya kesehatan serta hasil-hasil yang telah dicapai dalam pembangunan kesehatan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang tergambar dalam data tabel, grafik, indikator kinerja dan Standar Pelayanan Minimal (SPM).
 
Lebih lanjut, diharapkan upaya peningkatan kualitas Profil Kesehatan Kalimantan Tengah terus dilakukan, baik dari segi ketepatan waktu, validitas, kelengkapan, dan konsistensi data. Sehingga di masa mendatang Profil Kesehatan Kalimantan Tengah dapat terbit lebih cepat. Penguatan komitmen terhadap integrasi data dan informasi serta koordinasi antara pusat dan daerah juga harus ditingkatkan.(Ndre/MC.Kalteng)
 
Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال