Hadir Dalam Temu Penyuluh KB. Ketua PKK Balangan Dukung Program Ketahanan Pangan Keluarga


POS SINDO.COM, Balangan - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi Hadiri Kegiatan Pembinaan Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPPKBD) dan Sub Pembantu Penyuluh Keluarga Berencana Desa (Sub PPPKBD) bertempat di Aula Kecamatan Lampihong pada Senin (04/09/2023) tadi.

Kegiatan tersebut merupakan Evaluasi Kinerja dan Pelaporan R1 Pasangan Usia Subur (PUS) serta Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Wilayah Kerja Kecamatan Lampihong.

“Keberadaan kader PPKBD dan Sub PPKB tentu memegang peranan yang sangat penting dalam membantu BKKBN dalam mensukseskan Program bangga kencana di lini lapangan. Bahkan Kader PPKBD/Sub PPKBD merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk, keluarga berencana maupun mewujudkan ketahanan keluarga,” ucap Hj. Sri Huriyati Hadi.

Untuk itu dirinya meminta agar para kader bisa harus memahami betul masing bidang dan tugasnya sehingga bisa memberikan dampak positif bagi Masyarakat dalam mendukung keluarga Sejahtera dan keluarga berencana melalui ketahanan keluarga.

“Tentu kegiatan seperti ini penting dilakukan agar ada saling memberi pemahaman dan pengalaman untuk kemudian bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam pelaksanaan program Keluarga Berencana,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال