Langkah Dinkes Kapuas dalam Antisipasi Dampak Buruk Kabut Asap Karhutla

PLT Kadinkes Kapuas Bersama Jajarannya Gelar Aksi Bagi Masker Gratis Antisipasi Dampak Kabut Asap, di sekitar bundaran kecil patung Raja Bunu, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Rabu (27/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Upaya Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan dalam rangka pencegahan terhadap penyakit saluran pernapasan dengan membagikan ratusan masker kepada warga yang melintas di sekitar bundaran kecil patung Raja Bunu, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

Pembagian masker gratis ini menjadi salah satu upaya antisipasi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Kapuas yang belakangan meningkat.

 

"Harapannya dengan pembagian masker itu bisa meminimalisir ISPA  atau inspeksi saluran pernafasan yang dalam beberapa hari belakangan ini semakin meingkat," kata Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, usai memimpin giat pembagian masker itu.

 

Salah satu langkah untuk menghindari ISPA diimbau masyarakat untuk memakai masker, utamanya saat beraktivitas di luar rumah.

 

"Pesan kami kepada masyarakat Kabupaten Kapuas hendaknya mulai hari ini sampai dengan kondisi udara semakin baik, harap menggunakan masker ketika beraktifitas  ke luar ruangan. Kemudian membatasi kegiatan di luar ruangan," jelasnya.(Glas)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال