Pemko Palangka Raya Kembali Gelar Pasar Murah Upaya Tekan Inflasi

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin yang Turut Ikut dalam Membagikan Sembako pada Saat Operasi Pasar Murah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya -Pemerintah kota berupaya mencegah terjadinya inflasi sehingga kembali menggelar Pasar Murah di Palangkaraya dengan paket sembako disubsidi untuk warga.

Pelaksanaan operasi pasar sembako murah dilakukan Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangkaraya. Kegiatan tersebut digelar  di Komplek Perumahan Kecipir, Rabu (20/9/2023).

Pada Opsar kali ini Disperindag membawa sebanyak 400 paket sembako murah yang siap didistribusikan kepada masyarakat sekitar.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin yang turut ikut dalam membagikan sembako pada saat operasi pasar mengatakan, bahwa program ini diperuntukkan untuk meningkatkan daya beli masyarakat di Kota Palangkaraya.

"Yang mana menjadi salah satu usaha dalam memperpindah kondisi inflasi menjadi deflasi pada pertumbuhan perekonomian kota, khususnya di Palangkaraya," ujarnya,

Ia mengungkapkan hal tersebut merupakan salah satu program dari pemerintah untuk meningkatkan daya beli masyarakat di Kota Palangkaraya.

Ia menyampaikan, operasi pasar ditunjukkan dan difokuskan di kawasan perumahan masyarakat atau di pemukiman penduduk. Seperti Mendawai, Kecipir, Jalan Jamrud dan lainnya.

Ia juga berharap tidak terjadi inflasi sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak mengalami permasalahan. Karena jika mengalami inflasi, maka akan kesulitan dan daya beli masyarakat akan menurun, sehingga operasi pasar tersebut diharapkan mampu menjadi solusi.

"Harga paket sembako yang sebenarnya Rp 150.000 disubsidi menjadi hanya Rp 100.000 saja. Selain memiliki dampak yang luar biasa pada penurunan inflasi hingga menjadi deflasi, Opsar ini begitu disambut baik oleh masyarakat," katanya.(Ndre)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال