Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Tinjau dan Gerak Beri Bantuan Pasca Kebakaran Hanguskan Sekolah dan Rumah Warga

Bupati Kapuas Erlin Hardi saat Meninjau Lokasi Terjadinya Kebakaran yang Melanda Sejumlah Rumah dan Bangunan Sekolah di Jalan Untung Surapati, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Rabu (27/9/2023). Foto/IST

POSSNDO.COM, Kapuas -Kebakaran hebat terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng). Menghanguskan lima bangunan rumah warga dan delapan ruang belajar kelas SMPN 4 Selat Kuala Kapuas, sekitar pukul 12.00 WIB.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau lokasi terjadinya musibah kebakaran dalam peninjauan ini, dia secara langsung melihat bagaimana proses pemadaman api yang dilakukan oleh Badan Pemadam Kebakaran (BPK) dan para relawan setempat. Dalam giat ini dia didampingi Sekda Kapuas Septedy, Kepala Dinsos Yanmarto, Kepala BPBD Panahatan Sinaga, Kepala Disdik Aswan, Kepala Dinkes Kapuas dr Tonun Irawaty, Kepala Disdagperinkop UKM Apendi serta Camat Selat Yaya Setiabudi.

“Pemerintah daerah harus gerak cepat ketika ada musibah dalam bentuk apapun yang menimpa masyarakat kita,” kata Erlin Hardi usai melakukan peninjauan tersebut.

Pj Bupati Kapuas itu meminta instansi terkait untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan dan mendata para korban yang terdampak. 

“Saya meminta penanganan dan menginstruksikan OPD untuk dapat mendirikan tenda darurat dan menyiapkan bantuan lainnya, demi kesehatan warga yang terdampak bencana kebakaran itu,” ucap Erlin.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat Kabupaten Kapuas selalu waspada dengan hal-hal yang dapat memicu bahaya kebakaran, sebab dapat terjadi kapan dan dimana saja.

“Terutama kepada para Lurah dan RT agar meningkatkan ronda malam guna mengontrol rumah warga yang tidak berpenghuni,” ucapnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال