Upaya Wujudkan Palangkaraya Sebagai Kota Cerdas, Pemko Palangkaraya Gelar Bimtek Tahap III

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu Mewakili Wali Kota Palangkaraya, Membuka Kegiatan Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap III Kota Palangka Raya di Aula Peteng Karuhei Kantor Wali Kota Palangka Raya, Rabu (6/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Palangka Raya - Kegiatan Bimtek Penyusunan Master Plan Smart City Tahap III Kota Palangka Raya dengan harapan menjadi kota yang cerdas dalam melayani masyarakat.

Konsep 'Smart City'  ini sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai inovasi. Namun begitu tetap diperlukan penguatan dan percepatan agar Kota Palangka Raya mampu menjadi kota yang smart city atau kota cerdas.

Sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Hera Nugrahayu mengatakan, konsep pembangunan Smart City merupakan pembangunan yang berkelanjutan dan memiliki daya saing serta selalu meluncurkan inovasi agar masyarakat lebih aman, nyaman, mudah, sehat dan makmur. Yang tentu saja didukung oleh kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi sehingga dapat memperbaiki kinerja dan meningkatkan efisiensi.

"Melalui bimtek ini menjadi sebuah langkah nyata bagi Kota Palangka Raya untuk mewujudkan harapan menjadi kota yang cerdas dalam melayani masyarakat," ucapnya.

“Perlu diketahui, smart city atau kota cerdas merupakan wilayah kota yang telah mengintegrasikan teknologi informasi dan komunikasi dalam tata kelola sehari-hari, dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi, memperbaiki pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Hera.(Ndre/MC.Pky)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال