Wakil Gubernur Kalteng Tinjau Langsung Lokasi Karhutla di Tumbang Nusa Pulang Pisau

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo saat Meninjau Kondisi Penanganan Karhutla, Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau. Kamis, (28/9/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Sebagai bentuk komitmen dan dukungan kepada tim pemadam karhutla di lokasi yang terus berupaya memulihkan kondisi, Wagub Kalteng Edy Pratowo menyempatkan diri meninjau langsung lokasi karhutla wilayah Tumbang Nusa Kabupaten Pulang Pisau, Kamis, 28 September 2023.

Wagub Kalteng Edy Pratowo apresiasi baik dari BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), BPBD Kabupaten Pulang Pisau, unsur TNI/Polri, dan sukarelawan yang turut serta membantu memadamkan api.

Seperti diketahui, udara di Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir sedang tercemar oleh polusi akibat karhutla, termasuk kejadian Karhutla yang meluas di kawasan Taruna-Tumbang Nusa, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah pada Kamis (28/9/2023).

Lahan yang terbakar bahkan mendekati jalan raya Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangkaraya dan Kabupaten Pulang Pisau. Selain mengakibatkan kemacetan, asap dari kebakaran lahan pun mengganggu penglihatan dan jarak pandang pengendara.

Dalam kunjungannya, Wagub Edy Pratowo mengapresiasi dan memberikan semangat kepada para petugas yang masih berjibaku dengan api, sekaligus berpesan agar koordinasi antar instansi terkait terus diperkuat dalam menangani situasi saat ini.

“Terima kasih kepada para petugas, sukarelawan dan semua pihak yang telah bekerja tanpa lelah untuk memadamkan api,” pungkas Wagub Kalteng Edy Pratowo.

Turut mendampingi Wagub Edy Pratowo antara lain Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Kapolres Pulang Pisau, dan Kepala OPD terkait Kabupaten Pulang Pisau.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال