Alokasi Program Indonesia Pintar Tahun Anggaran 2024 ditingkatkan Jadi Rp13,4 Triliun

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kemendikbudristek Suharti. Foto/YouTube: Komisi X DPR RI

POSSINDO.COM, Nasional -Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali melanjutkan Program Indonesia Pintar (PIP) pada 2024. PIP merupakan bantuan biaya pendidikan kepada peserta didik dari keluarga miskin dan rentan miskin di Indonesia.

Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suharti menyebut alokasi anggaran PIP pada 2024 ditingkatkan. Khususnya, pada sasaran penerima siswa SMA sederajat.
 
"Alokasi PIP Tahun Anggaran 2024 ditingkatkan menjadi sebesar Rp13,4 triliun," kata Suharti dalam Komisi X DPR RI RDP dengan Sekjen Kemendikbudristek di siaran YouTube Komisi X DPR RI, dikutip, Senin 2 Oktober 2023.

Suharti menuturkan anggaran PIP pada 2023 sebesar Rp9,6 triliun. Dia menyebut pada 2024, tak cuma anggaran PIP yang meningkat, namun juga jumlah sasaran penerima.
 
"Target sasaran penerima PIP di 2024 menjadi 18,5 juta," ungkap dia.
 
Adapun sasaran penerima PIP 2023 sebanyak 17,9 juta siswa. Suharti mengungkapkan PIP ditujukan kepada siswa berusia 6 tahun hingga 21 tahun.
 
"Ini menjadi bantuan agar anak dari keluarga miskin atau rentan miskin ini mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat di satuan pendidikan dasar dan menengah sehingga terhindar dari putus sekolah," tutur dia.

Sumber : medcom.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال