Jakarta Formula E Musim 2024 Dibatalkan Karena Pemilu

Formula E Jakarta Dikabarkan Batal Balap Musim 2024 Karena Jadwal yang Bersamaan dengan Masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto/fia.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Formula E Jakarta tidak masuk kalender balap musim 2024 yang dirilis Formula E ABB FIA karena jadwal yang bersamaan dengan masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dikutip dari situs resmi Formula E, Jumat (20/10), Formula E Jakarta dicoret dari kalender balapan musim kesepuluh. Semula balapan Formula E 2024 dijadwalkan berlangsung pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Ancol.

"Acara yang direncanakan di Jakarta hari Sabtu, 8 Juni, tidak akan dilanjutkan setelah pengumuman masa kampanye dalam pemilihan presiden Indonesia selama sebagian besar bulan Juni," tulis pihak Formula E.

"Hal ini akan berdampak pada logistik pengiriman balapan di jalan-jalan ibu kota pada saat yang sama. Formula E dan pihak berwenang di Jakarta sedang menjajaki kelayakan balapan di kota pada tanggal alternatif," tulis keterangan resmi Formula E.

Formula E 2024 akan dibuka dengan balapan di Mexico City, Meksiko, pada 13 Januari. Total akan ada 14 balapan musim ini dengan seri penutup akan digelar di London, Inggris, pada 21 Juli mendatang.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال