Ketua PKK Balangan Hadiri Sosialisasi Anemia Dalam Upaya Rangka Pencegahan Stunting di Desa Kupang


POS SINDO.COM, Balangan- Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Balangan Hj. Sri Huriyati Hadi Hadiri Sosialisasi Anemia Pada Remaja Dalam Rangka Pencegahan Stunting dengan mengangkat tema "gizi seimbang, remaja sehat, Indonesia kuat" bertempat di Desa Kupang Kecamatan Lampihong pada sabtu (21/10/2023) tadi.

Kepada para peserta yang hadir Hj. Sri Huriyati Hadi mengatakan upaya dalam menurunkan angka stunting dilakukan secara Bersama dan konsisten. Karena itu peran dari PKK Kabupaten serta PKK Kecamatan dan Desa sangat diperlukan.

“Pencegahan stunting dapat dicegah sejak dini mulai dari masa kehamilan dengan rutin melakukan pemeriksaan ke puskesmas ataupun petugas kesehatan. Dalam masa kehamilan juga harus perlu diperhatikan asupan makanan tambahan, mengatasi kekurangan zat besi dan asam folat karena masa kehamilan itu memegang peran penting untuk bisa mendapatkan anak yang sehat,” terang Hj. Sri.

Dalam kesempatan tersebut Hj. Sri Huriyati Hadi juga menghimbau agar seluruh kader kader posyandu terus menggencarkan sosialisasi pola hidup sehat di masyarakat. Terutama ibu-ibu yang memiliki bayi dan anak agar bisa meningkatkan tingkat pola hidup sehat. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال