Pemkab Kotawaringin Timur Masih Terapkan Status Tanggap Darurat Karhutla

Kabut Asap Tebal Menyelimuti Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, pada Senin (02/10/2023) pagi. Foto/IST

 
POSSINDO.COM, Kotawaringin Timur -Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah memperpanjang status tanggap darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) karena kebakaran tetap marak serta masih berpotensi terjadi hingga beberapa waktu ke depan.

"Status tanggap darurat diperpanjang selama 14 hari terhitung mulai 3-16 Oktober 2023. Mudah-mudahan karhutla ini bisa segera kita kendalikan dan berakhir," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur, Rihel di Sampit, Senin.

Hal itu disampaikan Rihel usai memimpin rapat evaluasi penanggulangan karhutla di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Timur didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Multazam.

"Personel juga akan ditambah dengan menyesuaikan unit yang ada. Kita juga akan upayakan pinjam pakai armada dan perbantuan personel dari PBS (perusahaan besar swasta), khususnya untuk membantu suplai air ke lokasi pemadaman karhutla. Kita juga menjadwalkan pelaksanaan shalat Istisqa pada Kamis nanti untuk meminta hujan," ujar Rihel.(Alexis)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال