Pemkab Pulang Pisau Gelar Rapat Pengendalian dan Evaluasi

Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani Saat Memberikan Arahan dalam Rapat Pengendalian dan Evaluasi (Rakodalev), bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (Bapperida) Kabupaten Pulang Pisau, Selasa Selasa (10/10/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengendalian dan Evaluasi (Rakordalev) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan III Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Pulang Pisau.
 
Pj Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengintruksikan kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar memperkuat konsolidasi dengan jajarannya masing-masing terkait dengan capaian serapan anggaran yang masih rendah hingga pada triwulan ketiga.


“OPD yang serapan anggarannya masih kecil diminta segera memacu pelaksanaan program dan kegiatan sehingga bulan Oktober ini progres penyerapan anggaran dapat signifikan meningkat mengingat kita sudah berada di akhir tahun anggaran,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Selasa (10/10/2023).

Dikatakan Nunu Andriani, terkait realisasi penyerapan anggaran pemerintah setempat per 30 September 2023 masih jauh dari target yaitu 80 persen pada triwulan III di 2023. Berdasarkan data dari Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang dirilis oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bahwa realisasi belanja daerah Kabupaten Pulang Pisau berada pada posisi 14 dari 14 kabupaten/kota yaitu dengan realisasi keuangan sebesar 49,47 persen dan realisasi fisik 56,57 persen.

Dijelaskannya, berbagai kendala -kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan maupun di dalam penyerapan anggaran yang disampaikan pada Rapat Pengendalian dan Evaluasi (Rakodalev) harus segera teridentifikasi dan dirumuskan untuk dicarikan solusinya secara bersama-bersama.

“Hal penting yang menjadi perhatian kita semua adalah bagaimana out put dari setiap kegiatan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, pemulihan ekonomi masyarakat, dan pengurangan angka kemiskinan di kabupaten setempat,” harap Nunu.(Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال