Bapelkes Kalteng Gandeng Dinas Kesehatan Kapuas Gelar Pelatihan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular

Kegiatan Pelatihan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pandu PTM) Di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), yang Dilaksanakan  untuk Angkatan 1 dan 2  tanggal 27 November Sampai dengan 2 Desember 2023. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, menggelar kegiatan Pelatihan Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pandu PTM) Di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang dilaksanakan  untuk angkatan 1 dan 2  tanggal 27 November sampai dengan 2 Desember 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan,yang juga dihadiri oleh Kepala Bapelkes Provinsi Kalimantan Tengah Idayati.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty menyampaikan Penyakit Tidak Menular saat ini merupakan  masalah kesehatan utama dalam pembangunan kesehatan di Indonesia, karena menjadi penyebab tingginya angka kesakitan dan kematian.

“Sepanjang tahun 2022, kasus penyakit katastropik yang paling banyak ditemukan di Indonesia adalah penyakit jantung (15,5 juta kasus), kanker (3,2 juta kasus), stroke (2,5 juta kasus), dan gagal ginjal (1,3 juta kasus),” ucap dr. Tonun, Senin (27/11/2023).(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال