Berbagai Penampilan Budaya dan Seni Pukau Mahasiswa Hingga Dosen dari Australia

Mahasiswa dan Dosen dari Universitas Newcastle Australia terlihat antusias di Pasar Budaya Racah Mampulang di Balangan di Desa Balida, Balangan. Sabtu, (25/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Desa Balida yang dinobatkan sebagai desa budaya tersebut, selalu digelar Pasar Budaya Racah Mampulang pada pekan ketiga atau keempat akhir bulan.

Sebanyak 16 mahasiswa dan 3 dosen dari Universitas Newcastle Australia bertandang pada Sabtu (25/11/2023). Berbagai kesenian menyambut kehadiran mereka. Mulai dari Wayang Gong, Kuda Lumping, atraksi Bakuntau, hingga berbagai gelaran lainnya.

Kepala Desa Balida, Sahridin mengatakan desanya sangat kaya akan kesenian dan tradisi. Guna mewadahi kegiatan kesenian di desa tersebut, maka dibentuklah sebuah sanggar yang diberi nama Sanggar Balida Satria.

Penampilan menarik perhatian tamu yang ada, mereka merekam lewat telepon genggam agar tidak kehilangan momen. Ada pula yang menyimak tanpa berkedip. Dari raut mukanya, mereka tampak kagum dan merasa puas bisa berkunjung ke sana.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال