Debat Capres Cawapres Akan Digelar Lima Kali

Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin Mengatakan Debat ini Terdiri dari Tiga Kali Debat Capres dan Dua Debat Cawapres. Foto Kolase/cnbcindonesia.com

POSSINDO.COM, Politik -Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) sebanyak lima kali.

Dilangsir dari cnnindonesia.com Hal ini dikatakan Anggota KPU RI Mochammad Afifuddin. Dia mengatakan debat ini terdiri dari tiga kali debat capres dan dua debat cawapres.

"Yang sudah tidak bisa ditawar lagi adalah jumlah debat nanti tiga kali untuk capres dan dua kali untuk cawapres. Jadi totalnya tetap lima kali. Persis dengan apa yang terjadi di (Pilpres) 2019," kata Afif, Kamis (3/11/2023).

Dia menyebut debat capres-cawapres yang berlangsung selama masa kampanye Pilpres 2024, yakni mulai 20 November 2023 hingga 10 Februari 2024 disesuaikan seperti saat Pilpres 2019.

Persiapan debat capres-cawapres itu belum 100 persen final karena KPU RI masih harus berdiskusi dengan tim sukses masing-masing pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2024. 

KPU RI pun belum menetapkan capres-cawapres peserta Pilpres 2024.

Saat ini, pihaknya juga masih mendiskusikan di mana lokasi debat capres-cawapres nanti. 

Afif menekankan lokasi debat tidak akan hanya berlangsung di Jakarta, tapi juga bisa di kota lain.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال