Ingat! Berkas dan Hal yang Wajib Dibawa Saat SKD CPNS 2023

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 Akan Digelar Sebentar Lagi, Berbagai Persiapan Harusnya Didahulukan Sebelum Hari H. Foto/ANTARA FOTO/Fransisco Carolio
 
POSSINDO.COM, Ragam -Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2023 akan digelar sebentar lagi. Saat mengikuti tes, peserta wajib membawa berkas kelengkapan. Apa saja?

SKD CPNS 2023 terdiri dari 30 soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 35 soal Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 45 soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Jika lolos SKD, peserta CPNS dapat mengikuti pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS berbasis Computer-Assisted Test (CAT).

Dalam pelaksanaannya, peserta wajib membawa berkas yang akan digunakan untuk verifikasi. Melansir dari unggahan Instagram Badan Kepegawaian Nasional (BKN) @bkngoidofficial, berikut daftarnya.

Berkas yang Wajib Dibawa Saat SKD CPNS 2023

1. Kartu Ujian

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Hal yang Perlu Diperhatikan dalam SKD CPNS 2023

Selain berkas, peserta juga perlu memperhatikan beberapa hal dalam pelaksanaan SKD CPNS 2023, antara lain:

1. Cetak Kartu Ujian

Kartu ujian bisa dicetak mulai minggu ini. Peserta bisa login dalam akun SSCASN masing-masing untuk mengunduh dan mencetak kartu ujian.

2. Jadwal dan Lokasi Ujian

Dalam kartu ujian, tertera jadwal dan lokasi ujian. Kendati demikian, BKN juga menyarankan peserta untuk cek pengumuman di instansi pendaftar.

"Cek juga pengumuman di instansi agar kalian tahu berada di sesi ke berapa," ujar pengumuman dalam Instagram resmi BKN itu dikutip Jumat (3/11/2023).

Peserta juga disarankan hadir minimal 2 jam sebelum tes. Sebab sebelum masuk ruangan tes, peserta akan mengantre verifikasi data peserta.

3. Seragam

Umumnya, peserta wajib mengenakan kemeja putih dengan celana atau rok hitam. Tetapi, peserta juga diimbau untuk cek ketentuan tambahan di instansi yang dilamar.

4. Alat Tulis

Terakhir, peserta SKD CPNS diwajibkan untuk membawa alat tulis masing-masing.

 

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال