Juara MotoGP Malaysia Enea Bastianini, Alex Marquez Posisi Kedua

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini. Foto/Ducati.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Enea Bastianini berhasil jadi juara MotoGP Malaysia disusul Alex Marquez di posisi kedua. Pecco Bagnaia juga sukses memperbesar selisih poin dengan Jorge Martin.

Enea Bastianini yang start di posisi ketiga berhasil melesat ke posisi terdepan saat balapan baru dimulai. Alex Marquez lalu melesat ke peringkat kedua.

Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang terlibat persaingan ketat dalam perburuan gelar juara dunia juga bersaing langsung di lintasan untuk perburuan posisi 3-4. Keduanya saling sususl dan Bagnaia ada d depan Jorge Martin hingga lap kelima dengan selisih 0,7 detik.

Walaupun unggul cukup jauh dari Jorge Martin, Bagnaia juga tertinggal cukup jauh dari Bastianini dan Alex Marquez yang ada di depan dirinya. Bagnaia masih berselisih waktu di atas satu detik hingga balapan memasuki lap ketujuh.

Posisi di empat besar tidak berubah hingga balapan memasuki lap-11. Bastianini masih jadi pembalap di posisi terdepan disusul Alex Marquez. Bagnaia berjarak 1,6 detik di bawah Alex Marquez namun ia juga punya keunggulan 1,1 detik dari Jorge Martin.

Jorge Martin sendiri juga tak punya ancaman berarti dari rombongan besar embalap di belakang dirinya. Pasalnya selisih waktu yang ia miliki lebih dari empat detik.

Saat balapan memasuki lap ke-12, Bagnaia makin aman dari kejaran Jorge Martin. Ia menorehkan selisih hingga di atas dua detik dari Jorge Martin.

Komposisi di empat besar masih tetap sama hingga balapan menyisakan lima lap. Bastianin makin kokoh di posisi terdepan karena punya selisih 1,3 detik dengan Alex Marquez.

Alex Marquez punya selisih 1,9 detik dengan Bagnaia. Sedangkan Bagnaia juga makin meninggalkan Jorge Martin dengan selisih 3,2 detik.

Saat balapan memasuki lap terakhir, selisih Bagnaia dengan Jorge Martin malah membesar jadi enam detik. Bastianini dan Alex Marquez juga tak terbendung untuk jadi pembalap yang finis di posisi pertama dan kedua.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال