Komisi III DPRD Kapuas Sebut Penimbunan Jalan Sungai Teras Asal-asalan

Ketua Komisi III DPRD Kapuas Melakukan Monitoring Penimbunan Jalan di Desa Sungai Teras, Kecamatan Kapuas Kuala. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas -Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto ST melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kapuas Kuala. Dalam kunjungan kerja itu, Kunanto melakukan monitoring pelaksanaan Pembangunan penumbunan jalan di Desa Sungai Teras.

Kunanto mengaku prihatin melihat pekerjaan infrastruktur itu.

“Pekerjaannya seperti asal-asalan. Timbunan sangat tipis dan sangat memprihatinkan. Ini harus menjadi perhatian serius instansi terkait,” kata Kunanto, Minggu (12/11).

Dia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kapuas memaksimalkan pengawasan pekerjaan di lapangan. 

“Jangan mudah melakukan adedum. Apalagi kalua hasilnya malah memprihatinkan,” tegasnya.

Terlebih, jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. 

“Kalau pekerjaan asal-asalan, maka kualitas pekerjaan tidak maksimal. Kalua kualitas pekerjaan kurang, maka jalan akan cepat Kembali rusak. Kalau rusak, Masyarakat yang akan dirugikan,” tegas Kunanto lagi.

Kunanto menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan yang dilakukan pemerintah ini untuk membantu masyarakat dalam memperoleh akses jalan yang memadai untuk kelancaran akses perekonomian Masyarakat.

“Namun kalua pelaksanaan tidak sesuai, bukan cuma masyarakat yang dirugikan. Namun juga keuangan negara juga dirugikan akibat kondisi semacam ini. Untuk itu pengawasan harus dimaksimalkan lagi,” tandasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال