Pemko Banjarmasin Bertekad Tinggkatkan PAD Melalui Retribusi Parkir

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifiin Noor Menyerahkan Penghargaan Kepada Pengelola dan Penerapan E-Parkir Terbaik di Kota Banjarmasin. Selasa, (28/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Banjarmasin -Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin, Slamet Begjo mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berkomitmen meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi parkir. Hal ini disampaikannya saat sosialisasi Perwali Banjarmasin Nomor 13 Tahun 2023.

“Pada tahun 2022, PAD yang diperoleh dari retribusi parkir sebesar Rp4,1 miliar, atau sebesar 105 persen dari target yang diharapkan,” ucap Slamet, Selasa (28/11/2023).

Adapun saat ini, PAD melalui retribusi parkir di tepi jalan umum telah terealisasi 75,08 persen. Ini masih jauh dari target seharusnya; 91,66 persen.

Pada kegiatan sosialisasi itu, juga diserahkan penghargaan Penerapan E-Parkir Terbaik kepada pengelola parkir dari Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin, Arifin Noor mengaku berterima kasih kepada seluruh pengelola parkir di Banjarmasin yang selama ini sudah membantu dalam mengelola penyelenggaraannya.(Jok)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال