Pemko Banjarmasin Gelar Pameran Banjarmasin Art Week 2023, Beragam Seni Lukisan Ditampilkan

Pemerintah Kota Banjarmasin secara Resmi Menggelar Pameran Banjarmasin Art Week (BAW) 2023 di Gedung Creative Hub Banjarmasin dari 14-20 November 2023. Selasa, (14/11/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Banjarmasin -Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan bekerjasama dengan dewan kesenian kota setempat menggelar Banjarmasin Art Week sebuah pameran seni rupa yang bertema "Kumarau Landang (Kemarau Panjang)" di gedung Creative Hub Banjarmasin berlangsung dari 14-20 November 2023.

Banjarmasin Art Week  menampilkan karya seniman tidak hanya dari Kota Banjarmasin, namun hingga Kalimantan Selatan yang terbagi dalam seni lukis, seni instalasi dan seni mural.

Dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor, Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin, Arifin menyambut baik pelaksanaan BAW 2023. Ini kesempatan emas bagi seniman untuk menampilkan kekayaan seni dan budaya Banjarmasin.

Dia pun juga mengharapkan semangat kreativitas muncul di sini untuk menumbuhkan ekonomi kreatif.

 

Karena seni, ucap Arifin, bersinggungan langsung dengan ekonomi kreatif, di mana ekonomi kreatif ini menjadi penggerak ekonomi daerah yang cukup besar saat ini.

 

"Tentunya dengan kegiatan ini untuk membina dan perhatian bagi pelaku seni dan ekonomi kreatif," ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Kota Banjarmasin Hajriansyah menyampaikan, gelar Banjarmasin Art Week 2023 ini sebagai ajang untuk meningkatkan eksistensi seni lukis dan seni lainnya.(Jok)

 

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال