Presiden Jokowi Resmikan Bandara Douw Aturure dan Siboru di Papua

Presiden Jokowi Meresmikan Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah dan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat pada Kamis (23/11/2023). Foto/Youtube/CNN Indonesia
 
POSSINDO.COM, Nasional -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua bandara baru di Papua pada Kamis (23/11) ini. Kedua bandara tersebut yakni Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah dan Bandara Siboru di Fakfak Papua Barat.

"Bandara Siboru dan Bandara Douw Aturure yang kita resmikan hari ini akan meningkatkan konektivitas di Papua, meningkatkan mobilitas orang, meningkatkan mobilitas barang, dan membuka banyak peluang untuk memicu tumbuhnya ekonomi-ekonomi baru, usaha baru," kata Jokowi.

Jokowi merinci, Bandara Siboru akan menghubungkan Fakfak, Sorong, Timika, Kaimana, Amahai, Babo, Dobo, hingga Bintuni.

Sementara Bandara Douw Aturure di Nabire Papua Tengah, menghubungkan beberapa kota di Papua, seperti Timika, Manokwari, dan Jayapura.

"Saya minta pemerintah daerah, masyarakat, bisa memanfaatkan bandara ini sebaik-baiknya, memanfaatkan akses yang semakin terbuka untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di daerah kita ini, memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada dan meningkatkan wisatawan ke Papua," tutup Jokowi.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال