Pasar Kayu Muntilan Spot Syuting Film Gadis Kretek Mendadak Jadi Destinasi Wisata

Pasar Kayu Muntilan di Jumleng,Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Foto/Youtube/Denias Susanto

 
POSSINDO.COM, Wisata -Serial Gadis Kretek membuat sejumlah lokasi menjadi populer. Salah satunya, Pasar Kayu Muntilan, Jawa Tengah dan kini menjadi sasaran wisatawan.

Pasar Kayu Muntilan di Jumleng,Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Muntilan dipercaya sebagai Kota M yang disebut-sebut dalam serial di Netflix yang ditayangkan mulai 2 November 2023 itu dan dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo, Ario Bayu, Putri Marino, dan Arya Saloka.

Serial itu diangkat dari novel dengan judul yang sama dan ditayangkan dalam 5 episode dengan berlatar belakang industri tembakau Indonesia dan mengisahkan sejarah Indonesia.

Meskipun syuting telah dilakukan pada Agustus 2022, beberapa properti syuting seperti papan nama warung dan poster Kretek Merah masih terpajang di sini. Itulah yang menjadi daya tarik yang mendatangkan wisatawan.

Pasar Kayu Muntilan bukanlah destinasi wisata, namun setelah penayangan Gadis Kretek pasar ini ramai dikunjungi wisatawan. Banyak yang penasaran dan ingin berfoto spot-spot syuting ini.

Sumber : detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال