Tanggapan Mendag Zulhas Tiktok Shop Buka Lagi Kolaborasi Sama Tokopedia

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) Menanggapi Pembukaannya kembali TikTok Shop di dalam Negeri. Foto/Biro Humas Kemendag

POSSINDO.COM, Ekonomi -Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Mendag Zulhas) menanggapi pembukaannya kembali TikTok Shop di dalam negeri. Menurut Mendag Zulhas, boleh saja berjualan kembali, asalkan tidak bisa lakukan transaksi di aplikasi TikTok.

Untuk diketahui, Tiktok raksasa media sosial asal China besutan Bytdace mengakuisisi Tokopedia sebanyak 75 persen dan menjadi pengendali eCommerce bernuansa hijau tersebut.

"Boleh saja (jualan) tapi buat izin sendiri. Kalau toko langsung (di satu aplikasi Tiktok) tidak bisa," kata Mendag Zulhas di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Dia juga mengklaim, dua pekan kabar beredar TikTok bakal bermitra dengan e-commerce Indonesia, pihaknya belum mendapatkan informasi maupun pembahasan dengan dirinya. "Belum ada (pembahasan dengan Tiktok)," kata Zulkili.

Direktur Perdagangan Melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa Kementerian Perdagangan, Rifan Ardianto juga sepandapat yang sama dengan Menteri Zulkifli Hasan. Di sisi lain, dirinya juga mengingatkan, jika Tiktok ingin berjualan lagi lewat aplikasinya tidak boleh dilakukan transaksi dan hanya sebatas promosi.

"Dalam regulasi tidak boleh (aplikasi media sosial bertransaksi) dan mengacu pada Permendag 31," imbuh dia.

Sumber : suara.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال