Yamaha Rilis Motor Bebek Trail Baru, Yamaha PG-1

Yamaha PG-1 Telah Meluncur di Pameran Thailand International Motor Expo 2023. Foto/Arief A/Liputan6.com

POSSINDO.COM, Ragam -Yamaha PG-1 telah meluncur di pameran Thailand International Motor Expo 2023. Motor bebek bergaya trail tersebut digadang-gadang bisa merusak pasar yang saat ini dikuasai Honda CT125. Lantas seperti apa spesifikasi Yamaha PG-1? 

Yamaha PG-1 sudah mulai dijual di Thailand dengan harga 64.900 baht atau sekira Rp 28,6 jutaan. Nominal tersebut tiga kali lebih murah dibandingkan Honda CT125 di Indonesia.

Secara tampilan, kuda besi tersebut mengusung gaya petualang seperti Honda CT125. Hal itu bisa terlihat melalui tubuhnya yang ramping dengan kaki-kaki yang dirancang jenjang.

Yamaha PG-1 hadir dengan slogan live playful ride yang menunjukkan motor tersebut memang nyaman digunakan untuk 'bersenang-senang'. Layaknya bebek trail lain, kendaraan itu menggunakan setang telanjang dengan ban model off-road. Sementara suspensinya teleskopik di depan dan double shock absorbers di belakang.

Yamaha PG-1 tersedia melalui empat pilihan warna, yakni biru, hitam, coklat dan kuning.

Mesin

Kuda besi tersebut menggunakan mesin SOHC 114cc 2-katup berpendingin udara dengan rasio kompresi 9,3:1. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 8,6 tk pada 7.000 rpm dan torsi 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

Sementara transmisinya berjenis manual dengan empat-percepatan.

Fitur

Dari sisi keamanan, pabrikan membekalinya dengan rem cakram tunggal yang terpasang di depan. Yamaha PG-1 tentunya belum disematkan teknologi canggih seperti antilock braking system alias ABS.

Selain itu, fitur-fiturnya bisa dibilang juga sederhana. Kendaraan itu masih menggunakan lampu bohlam, kunci konvesional, panel instrumen analog dan tanpa soket pengisian daya. Karuan saja, motor tersebut memang ditujukan untuk konsumen dari kalangan entry level.

Meski secara tampilan mirip-mirip, namun Yamaha PG-1 secara harga dan spesifikasi berada di bawah Honda CT125. Sebab, selagi CT125 dikhususkan untuk para pehobi, motor baru Yamaha itu justru ditujukan untuk kalangan umum dan penggunaan harian.

Sumber : oto.detik.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال