Dinsos Kapuas Gelar Rakor, Bahas Verifikasi Data P3KE dan DTKS

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Verifikasi Data P3KE dan DTKS Kabupaten Kapuas. Bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas. Senin, (26/02/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Sosial menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) untuk Verifikasi Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Kapuas.

Rakor dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Kapuas, Salman, yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Yan Marto. Rapat ini juga dihadiri oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Kapuas, Andi Anjayani, serta jajaran OPD terkait, camat, dan lurah/kepala desa di Kabupaten Kapuas.

Dalam sambutannya, Salman menekankan pentingnya verifikasi data yang teliti agar bantuan dapat disalurkan kepada penerima yang tepat.

"Rapat ini sangat penting karena kita membahas dan memverifikasi data yang ada. Data harus akurat agar kebijakan pemberian bantuan dan kebijakan lain yang membutuhkan data valid dapat terlaksana dengan tepat," ujar Salman.

Yan Marto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, menambahkan bahwa DTKS merupakan dasar dari pelaksanaan layanan sosial. Ia menekankan pentingnya data yang valid untuk memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran.

"Mari kita pastikan bantuan disalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan, dan untuk itu diperlukan data yang sangat valid," kata Yan Marto.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال