Bersama Komisi I DPRD Pulpis, Dinkes Pulpis Kaji Banding Ke Palangkaraya Guna Matangkan Reakdreditasi Puskesmas

Kepala Bidang Yankes SDK, Lambang Suncoko,S.Farm,Apt saat mendampingi Anggota Komisi I DPRD Pulang Pisau ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya pada Kamis (14/03/2024) tadi.

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina yang diwakili oleh Kepala Bidang Yankes SDK , Lambang Suncoko,S.Farm,Apt mendampingi Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.Kedatangan Anggota Komisi I beserta rombongan diterima Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palaangka Raya, dr Oktavines SK Tarigan,M.Kes di ruang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya pada Kamis (14/03/2024) tadi.

Rombongan Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau yang berkunjung berjumlah 12 orang, dengan Ketua romobongan sekaligus Ketua Komisi 1, Tandean Indra Bela, ST didampingi dari Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.
 
Berdialog Santai - Rombongan DPRD Pulang Pisau saat berdialog bersama jajaran Dinkes Pulang Pisau saat Kunjungan ke Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya pada Kamis (14/03/2024) tadi. Foto/IST

Dikatakan Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Tandean Indra Bela, ST Jika tujuan dari kunjungan mereka untuk berkoordinasi dan kaji banding terkait BLUD Puskesmas serta Reakreditasi Puskesmas. Harapannya hasil sharing dan diskusi tersebut nantinya dapat menjadi bahan masukan untuk Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Pulang Pisau.

“Tentu koordinasi ini akan menjadi tambahan dalam persiapan Reakreditasi Puskesmas yang juga akan dilakukan beberapa Puskesmas yang ada di Pulang Pisau pada beberapa bulan nanti. Dengan kehadiran kawan-kawan dinkes Pulpis kami berharap segala informasi yang didapatkan bisa menjadi wawasan tambahan dalam mendukung proses tersebut,” tukasnya.

Proses Reakreditasi Diharapkan Bisa Maksimal

Kepala Bidang (Pelaksanaan penyusunan kebutuhan pendidikan dan pelatihan sumber daya manusia Kesehatan ) PSDK, Lambang Suncoko mengatakan jika Dinas Kesehatan Pulang Pisau pada april dan bulan mei mendatang akan disibukan dengan kegiatan Reakreditasi pada Enam Puskesmas yang diantaranya Puskesmas Tangkahen, Bawan Pangkoh, Bahaur Tengah, Bahaur Hilir dan Tahai.
 
Kegiatan Kaji Banding Dinkes Pulang Pisau bersama Komisi I DPRD Pulang Pisau dalam menggali proses reakreditasi Puskemas ke Kota Palangkaraya. Foto/IST 

“Proses Penilaian reakreditasi akan berjalan dari akhir April hingga awal Mei 2024. Dan Dinkes Pulpis bersama jajaran Puskesmas akan memaksimalkan waktu yang ada untuk melengkapi persiapan tersebut,” tukasnya. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال