Kaji Tiru Puskesmas Bawan Ke Puskesmas Sepang Gunung Mas Bagian Dari Reakreditasi


 

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Puskesmas Bawan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau melakukan kunjungan Kaji Tiru ke Puskesmas Sepang Kabupaten Gunung Mas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Bawan, Fransiskus Deden,Amd.KL pada Selasa (26/03/2024). Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Gunung Mas, Hengky Panto dan Kepala Puskesmas Sepang, dr. Henny Erlina.
 

Kegiatan kaji banding ini menjadi sarana bagi Puskesmas Bawan dan Puskesmas Sepang untuk saling belajar dan berbagi pengalaman dalam mempersiapkan reakreditasi Puskesmas agar mendapatkan akreditasi yang maksimal.Puskesmas Bawan sendiri akan menjalani reakreditasi pada Bulan April 2024 dengan status akreditasi sebelumnya adalah Madya sedangkan Puskesmas Sepang sudah menjalani reakreditasi dan mendapatkan akreditasi paripurna.

Kaji Tiru Kesempatan Menyerap Program Puskesmas Lain.


Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau dr Pande Putu Gina menyampaikan bahwa melalui kegiatan Kaji Tiru diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kedua puskesmas dalam menjalankan fungsinya di wilayah kerja masing-masing. Selain itu, dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat koordinasi antar puskesmas.
 

“Jadi kegiatan Kaji Tiru yang dilakukan Puskesmas adalah bagian dari proses dalam mempersiapkan menuju Reakreditasi. Harapan kita nantinya puskesmas yang ada semakin meningkat levelnya dari yang madya bisa menuju utama hingga yang paling tinggi bisa di level Paripurna. Tentu saja untuk menuju kesana harus mempersiapkan segalanya dengan matang,” ungkap dr Pande. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال