Pos UKK Bersama Desa Mantaren II Raih Peringkat Ketiga

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dan jajaran saat berfoto bersama Tim Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Bersama, Puskesmas Pulang Pisau. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Bersama, Desa Mantaren II Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih Juara 3 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.

Dimana, penyerahan piala dan penghargaan dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.

Piala dan Penghargaan tersebut diserahkan oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan provinsi Kalimantan Tengah, Roosdiana, dan diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat, Pamor, Adminkes Mamba, Kepala Puskesmas Pulang Pisau, dr Endah Hastariningsih serta pengelola program baik di Dinas Kesehatan maupun Puskesmas.
 
Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Pande Putu Ginas dan jajaran saat berdialog dengan Tim Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Bersama, Puskesmas Pulang Pisau. Foto/IST

“Kita bersyukur, Pos UKK Bersama Desa Mantaren Ii Kecamatan Kahayan Hilir berhasil keluar sebagai pemenang ketiga, dan ini tidak lepas dari peran aktif pemerintah desa, masyarakat, tenaga kesehatan dan Puskesmas Pulang Pisau,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina.

Dengan adanya raihan prestasi ini, kata dr Pande, diharapkan Pos UKK ini dapat menjadi contoh untuk diterapkan pada puskesmas lainnya dan desa lainnya sehingga makin banyak Pos UKK yang aktif.

“Kemudian pekerja sektor informal lebih terlindungi. Selain itu dengan Pos UKK ini juga mendekatkan pelayanan kesehatan pada pekerja, meningkatkan pengetahuan pekerja tentang kesehatan kerja dan meningkatkan kewaspadaan pekerja terhadap risiko dan bahaya kerja,” kata dr Pande.
 
Tim Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Bersama, Puskesmas Pulang Pisau saat melakukan pelayana kesehatan. Foto/IST

“Bahwa keberhasilan Pos UKK Desa Mantaren ini tentunya akan menambah semangat dan motivasi pihaknya dalam meningatkan pelayanan kepada masyarakat, dan juga menjadi motivasi bagi Pos UKK lainnya diwilayah Kabupaten Pulang Pisau,”ungkapnya. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال