Anggota Dewan Barut Ajak Masyarakat Cegah Mencegah DBD

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar.

POSSINDO.COM, Barut - Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ia mengajak masyarakat untuk waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

"Karena disaat musim hujan akan ada air yang tergenang, nah disitu pastinya tempat berkembangbiak nyamuk apalgi ditumpukan sampah-sampah, pastikan bahwa lingkungan bersih," ucap Politisi Gerindra Barut ini pada Selasa (30/04/2024)

Mustafa Joyo menyebut jika masyarakat perlu mengamalkan kiat sehat dari rumah dengan selalu menguras bak mandi seminggu sekali, membersihkan wadah penampungan air lainnya, dan juga ketika tidur agar menggunakan kelambu. Kemudian menurutnya jangan sampai ada dibiarkan tempat-tempat yang menjadi potensi sarang nyamuk seperti pakaian digantung, dan lain sebagainya.

“ Dalam pencegahan DBD, kita harus aktif. Kemudian saat ada yang mengalami gejala DBD agar dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat Puskesmas atau Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut," tutupnya. (Wan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال