Dewan Ingatkan Kades Pentingnya Perkuat Sinergitas Dengan Dengan Camat

Anggota DPRD Barut H Benny Siswanto.

POS SINDO.COM, Barut – Untuk mengawal berbagai program pembangunan yang ada di di desa, guna mencapai kesejahteraan pada masyarakat. Kepala desa diharapkan bisa bersinergi dengan Camat selaku kepala wilayah. Hal itu disampaikan Anggota DPRD Barut H Benny Siswanto, Jumat ( 26/04/2024) tadi.

"Kades tidak bisa menjalankan program sendiri. Dia harus bersinergi dan menjalin koordinasi yang baik dengan Camat selaku kepanjangan tangan pemerintah daerah. Terlebih dalam pengusulan program yang ada di desa sehingga tidak tumpang tindih,” ungkap politisi PKB Barut ini .

Dikatakan Benny, berbagai program infrastruktur yang ada berasal dari aspirasi dalam Musrembang. Baik usulan langsung hingga permintaan yang masuk dalam program Reses selalu mempertimbangan berbagai aspek, untuk menjaring usulan yang dianggap prioritas.

"Nantinya usulan itu akan diproses. Bisa jadi akan dicek langsung seperti apa keinginan masyarakat setempat. Kalau memang mendesak pasti akan masuk prioritas. Selama ini memang banyak usulan yang masuk, namun tidak semua bisa di akomodir karena keterbatasan anggaran daerah. Pemerintah akhirnya menyusun program dengan mendahulukan yang mendesak," tukasnya. ( Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال