Dewan Ingatkan Pemkab Waspadai Ancaman Karhutla

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sunario 


POSSINDO.COM, Barut–Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sunario mengingatkan pemerintah daerah untuk terus menguatkan Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara komprehensif dalam menghadapi musim Karhuta Tahun 2024.

“Kita melihat Pemkab melalui dinas terkait memang serius dalam menangani Karhutla. Namun memang perlu dilakukan upaya yang lebih serius lagi terhadap ancaman yang bisa saja berdampak ke berbagai sektor dari Karhutla mendatang,” terang Politisi PDIP Barut ini Pada Kamis (25/04/2024) tadi.

Dikatakan Sunario, dalam penanganan Karhutla pihaknya memang lebih setuju jika upaya pecegahan harus dilakukan dengan maksimal. Mengingat kondisi geografis wilayah Barito Utara yang banyak memiliki lahan gambut dalam. Kemudian juga perlu didukung saranan dan prasarana yang memadai.

“Pencegahan perlu dilakukan dengan sinergitas tidak hanya pemerintah namun juga dibantu TNI, Polrsi serta peran semua lapisan masyarakat. Untuk itu mari sama-sama kita perkuat upaya pencegahan. Dan ini menjadi tugas semua pihak,” ujarnya. (Wan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال