Dewan Sebut Pembudidaya Ikan Lokal Perlu Perhatian Pemkab

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara Sastra Jaya 

POSSINDO.COM, BARUT – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Utara Sastra Jaya mendorong pemda agar terus mendukung budidaya ikan lokal dalam rangka meningkatkan produksi ikan-ikan lokal sebagai pangan masyarakat Barut.

Dikatakan Politisi PDIP Barito Utara ini jika usaha budidaya ikan lokal yang digeluti masyarakat saat ini memiliki potensi untuk dikembangkan. Terlebih bagi mereka yang yang masih pembudidaya berskala kecil sangat perlu didukung agar bisa berkembang dan menjadi potensi ekonomi menjanjikan.

"Kita melihat ada banyak masyarakat yang membudidaya ikan lokal sperti haruan, papuyu, jelawat dan lain-lain, tapi skalanya kecil itu perlu untuk didukung. Dkungan dari pemerintah sangat penting, mengingat budidaya ikan menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan ekonomi bagi masyarakat," ujar Sastra Jaya pada Kamis (25/04/2024) tadi.

Disampaikan Sastra Jaya, jika dukungan terhadap pembudidaya ikan lokal ini sebagai bentuk upaya memperkuat ketahanan pangan, sebab pangan tidak hanua berkaitan dengan hasil pertanian saja. Apalagi pasar ikan-ikan lokasl dianggap cukup bagus dan laku diminati masyarakat.

"Ikan ini juga termasuk dalam pangan yang perlu diperkuat, sehingga kita bisa mandiri. Potensi ini sangat menjajikan dan harus bisa menjadi perhatian. Apalagi saat ini masyarakat perlu dibiasakan untuk mengkonsumsi ikan-ikan segar," tukasnya. (Wan)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال