Kadinkes Siap Bangun Sinergitas Dengan Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Dari Kemenkes RI

 
Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau dr Pande Putu Gina bersama jajaran saat melakukan dialog menyambut kedatangan Tim Kesehatan Penugasan Khusus dari Kemenkes RI beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Upaya pemenuhan tenaga Kesehatan di puskesmas oleh Kementerian Kesehatan RI salah satunya adalah melalui program Penugasan Khusus. Penugasan khusus tenaga kesehatan merupakan pendayagunaan tenaga kesehatan melalui penempatan 9 jenis tenaga kesehatan prioritas di Puskesmas yang terdiri dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga farmasi, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kesehatan masyarakat/ promosi kesehatan, dan ahli teknologi laboratorium medik.
 
Kadinkes Pulang Pisau dr Pande Putu Gina bersama jajaran mengajak  Tim Kesehatan Penugasan Khusus dari Kemenkes RI untuk bisa bersinergi dalam menjalankan tugas selama di Pulang Pisau. Foto/IST

Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, pada Senin (1/04/2024) tadi kembali mendapat tambahan 3 tenaga Kesehatan penugasan khusus Kementerian Kesehatan RI dengan masa penugasan 2 tahun. Ketiga tenaga Kesehatan penugasan khusus tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabuptane Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina didampingi adminkes Sumber daya Kesehatan, Musliani, S.Kep. Ners, MM di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan. 

Adapun Ke 3 tenaga Kesehatan tersebut adalah 2 orang merupakan analais Kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas Jabiren dan Puskesmas Bahaur Hilir serta 1 orang tenaga Kesehatan lingkungan yang ditempatkan di Puskesmas Bahaur Tengah.
 
Kadinkes Pulang Pisau dr Pande Putu Gina. Foto/IST

Kepala Dinas Kesehatan Kabuptane Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina berharap dengan tamabahan tenaga Kesehatan ini, dapat memenuhi kebutuhan 9 jenis tenaga kesehatan prioritas di Puskesmas dan puskesmas makin meningkat kualitas pelayanan kesehatannya dan juga dapat meningkatkan pencapaian program program Kesehatan.

“ Kami berpesan kepada para tenaga kesehatan Penugasan Khusus untuk berkomitmen bertugas di wilayah kerjanya dengan sepenuh hati, menjalankan tugas sesuai ketentuan, dapat segera beradaptasi dengan budaya setempat, memiliki komunikasi yang baik dengan pimpinan instansinya, masyarakat dan teman kerjanya,” ungkap dr Pande. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال