Karnaval dan Pawai Budaya Turut Meriahkan Hari Jadi ke-73 Kota Kuala Kapuas

Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, Memukul Garantung Sebagai Tanda Dimulainya Karnaval dan Pawai Budaya Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke-73 Tahun 2024, di depan rujab Wakil Bupati Kapuas, Jalan Patih Rumbih. Jumat, (26/04/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Karnaval dan Pawai Budaya sebagai digelar sebagai rangkaian acara Pestaporia Kapuas 2024 untuk memeriahkan dan memperingati Hari Jadi Kota Kuala Kapuas Ke-73 Tahun 2024 yang mengusung tema "Hinje Membangun Kapuas".

Acara Karnaval dan Pawai Budaya secara langsung dibuka dan dilepas oleh Penjabat Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, didampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, didampingi Ketua DWP Kabupaten Kapuas, Apollonia Septedy, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD,  tokoh adat, tokoh agama, serta  tamu undangan lainnya.

Tidak hanya etnis dan suku yang ada di Kabupaten Kapuas saja, Karnaval kali ini turut dimeriahkan penampilan-penampilan memukau dari para siswa dan guru, seperti penampilan busana adat, budaya dan kesenian, juga marching band menambah semarak jalannya pawai ini.

Pj Bupati Kapuas dalam sambutannya mengatakan Karnaval budaya ini tidak hanya semata-mata sebagai bentuk kebersamaan biasa, akan tetapi didalamnya syarat dengan makna sebuah kebudayaan,

"Pawai budaya ini kita patut bersyukur bahwa di kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Kapuas sampai dengan saat ini berjalan dengan sangat baik, rukun, damai, aman dan berbudaya," ucap pj bupati.

Erlin hardi juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara dan perangkat daerah serta semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas yang telah bekerja sama mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال