Menunjang Lancarnya Kegiatan Festival Laluhan, Dinkes Kapuas Siapkan Tim Kesehatan

Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang Bertugas di Festival Adat Dayak Laluhan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Festival Adat Dayak Laluhan yang merupakan rangkaian peringatan hari jadi Kota Kuala Kapuas ke-218 dan Hari Ulang Tahun Pemerintah Kabupaten Kapuas ke- 73 di gelar di Daerah Aliran Sungai Kapuas pada Senin 29 April 2024. Digelarnya Festival laluhan ini bertujuan untuk membuang kesialan dan penyakit.  

Untuk menunjang lancarnya kegiatan festival laluhan ini dan sebagai antisipasi apabila ada permasalahan kesehatan yang memerlukan penanganan kedaruratan, maka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr.Tonun Irawaty, M.M membentuk dan menyusun tim kesehatan yang bertugas dalam kegiatan Festival Adat Dayak Laluhan ini.

Tim Kesehatan yang bertugas dari PSC 119 dan Nakes dari Puskesmas terdekat yaitu Puskemas Barimba, Selat, Melati, Pulau Telo dan Panamas yang  dilengkapi dengan peralatan P3K dan obat-obatan.

Tim Kesehatan ini ditempatkan di setiap kapal yang digunakan dalam kegiatan laluhan dan berjaga di pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas dan Pelabuhan Betang Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir serta menyiapkan 2 armada Ambulans yang ditempatkan di pelabuhan Danau Mare dan Pelabuhan Betang Sei Pasah.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال