236 Siswa Madrasah di Pulau Mambulau Mengikuti Khataman Al Quran, Pj Bupati Kapuas Berikan Apresiasi

Acara Khataman Al Quran 236 Siswa Madrasah Tsanawitah dan Aliyah Khazanaturrahmah Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh, berlangsung di Halaman MTs/MA Khazanaturrahmah Pulau Mambulau. Kamis, (09/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Sebanyak 236 Siswa Madrasah Tsanawitah dan Aliyah Khazanaturrahmah Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh mengikuti khataman Al Quran.

Sebagai wujud dukungan madrasah terhadap Program Tuntas Baca Tulis Al Qur’an (TBTQ). Pj. Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi yang diwakili oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadisarpustaka), Suwarno Muriyat menyatakan rasa bangga dan apresiasinya untuk para siswa atas khataman Al Quran.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas diakhir tahun 2019 telah mencanangkan Program TBTQ sebagai rangkaian dari pembukaan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Kapuas serta Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia-Dunia) tahfiz Alquran juz 30 oleh 6.897 pelajar, pengajar dan kafilah MTQ se Kabupaten Kapuas” ucap Suwarno Muriyat, Kamis (09/05/2024).

Akram, selaku Wakil Ketua YPI Khazanaturrahmah melaporkan jika khataman Al Quran ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan jelang kenaikan kelas atau kelulusan.

“Setiap hari dibawah bimbingan guru tilawah para siswa (i) kami wajibkan membaca minimal membaca minimal 40 ayat Al Qur’an dan dalam setahun diharapkan telah tamat 30 juz dan mengikuti khataman. Kami harapkan adanya bantuan ruang kelas yang masih sangat kurang sehingga tidak dapat menampung lulusan MTs yang akan lanjut ke MA serta bantuan guru tilawah agar anak-anak kami mampu membaca Al Qur’an secara baik dan benar” ucap Akram.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال