Aleix Espargaro Akui Keunggulan Marc Marquez Usai Podium MotoGP Catalunya 2024

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Foto/MotoGP.com

POSSINDO.COM, Olahraga -Pembalap Aprilia Aleix Espargaro mengakui keunggulan Marc Marquez usai gagal podium di MotoGP Catalunya, Minggu (26/5).

Espargaro sempat menempati posisi ketiga di belakang Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Namun, Espargaro kehilangan posisi tersebut karena disalip Marquez saat balapan menyisakan empat lap.

The Baby Alien bisa mempertahankan posisinya dengan sangat baik. Alhasil, Espargaro harus puas hanya finis keempat di Circuit de Barcelona.

"Saya coba melakukan segalanya karena Marc tidak memiliki daya cengkeram ban di tikungan kanan. Tetapi dia melindungi sisi dalam dan pada saat terakhir saya memutuskan untuk tidak melakukannya [menyalip Marquez]," ujar Espargaro seperti dilansir dari Crash.

"Saya bertarung bak singa di semua balapan. Ini adalah momen untuk mengambil risiko, jadi saya coba segalanya. Tetapi Marc tetaplah Marc. Tidak ada kesalahan dan dia mengamankan posisi podium," katanya melanjutkan.

Espargaro menilai finis di posisi keempat sudah merupakan suatu hal yang bagus. Pembalap berusia 34 tahun itu merujuk posisi finis pertama hingga ketiga yang seluruhnya dikuasai oleh pembalap Ducati.

"Anda lihat tiga motor pertama [adalah Ducati] di podium hari ini dan Aprilia di posisi empat. Saya coba melakukan segalanya tetapi tidak cukup," ucapnya.

Espargaro sendiri punya nafsu besar untuk naik podium di MotoGP Catalunya. Hal ini lantaran pembalap asal Spanyol itu akan pensiun setelah berakhirnya MotoGP 2024.

Sumber : cnnindonesia.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال