Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Pelatihan Tranformasi Digital Koperasi dari Disnaker

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, H Abri. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara –Pentingnya pemahaman digital di era modern untuk tingkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Dinas Tenaga Kerja, Trensmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara menggelar pelatihan Tranformasi Digital Koperasi Menuju Koperasi Moderen pada Senin 27 Mei 2024.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara, H Abri turut mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelatihan tersebut.

“Saya selaku anggta DPRD Barito Utara sangat mengapresiasi dan mendukung pelatihan digitalisasi koperasi ini yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi,” ungkapnya, Selasa (28/05/2024).

Menurutnya di zaman serba digital ini banyak muncul berbagai platform digital tidak bisa dihindari.

“Semua sektor dalam kehidupan kita dituntut untuk mengikuti adab kebiasaan baru yang dituntut serba digital. Hal ini pun turut mempengaruhi sektor usaha, beberapa upaya digitalisasi usaha yang dilakukan seperti digitaliasi pemasaran, layanan, pelaporan dan lainnya,” jelasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya pelatihan tersebut peserta pelatihan mampu menerapkan ilmu, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di koperasinya masing-masing, sehingga koperasi dapat berkembang dan dikelola secara profesional dan modern.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال