Anggota DPRD Barito Utara Tekankan Pentingnya Pembangunan Rumah Dinas untuk Nakes di Desa

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Mustafa Joyo Muhctar. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Mustafa Joyo Muhctar, Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, menekankan pentingnya keberadaan rumah dinas untuk para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di desa-desa. Menurutnya, pembangunan rumah dinas tersebut sangat diperlukan mengingat kondisi yang ada di lapangan.

"Saat kami melakukan reses di Dapil I, masyarakat mengusulkan untuk dibangunnya perumahan untuk Nakes di desa. Kami berharap usulan tersebut dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui instansi terkait," ungkapnya, Sabtu (18/05/2024)

Lebih lanjut, Mustafa menjelaskan bahwa keberadaan perumahan bagi Nakes sangat krusial dalam memberikan hunian yang layak bagi mereka yang bertugas di desa. "Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan secara merata di masyarakat," tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap, pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar bisa merealisasikan usulan pembangunan perumahan untuk tenaga kesehatan (Nakes) di desa-desa, khususnya yang belum ada rumah dinas atau rumah dinasnya sudah tidak layak untuk di huni lagi.

"Kami berharap pemerintah daerah serius memperhatikan hal ini agar Nakes dapat bekerja dengan kondisi yang nyaman dan memadai," pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال