BPBD Balangan Latih Anggota TP PPK Kecamatan Juai Tanggap Darurat Bencana Kebakaran

Anggota TP PPK Kecamatan Juai saat Pelatihan Melalui Inovasi WASIT KEBENARAN (Wanita Siaga, Tanggap, Kuat dan Edukatif Terhadap Bencana dan Kebakaran) BPBD Balangan bertempat di Aula Kecamatan Juai. Selasa, (28/05/2024). Foto/Humas BPBD Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Upaya meningkatkan ketangguhan dan keamanan masyarakat di bidang kebencanaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan aktif mensosialisasikan program Keluarga Tangguh Bencana (Katana) melalui inovasi WASIT KEBENARAN (Wanita Siaga, Tanggap, Kuat dan Edukatif Terhadap Bencana dan Kebakaran).

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan ke Kecamatan Juai dengan peserta para ibu-ibu
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Balangan, Jumaidil Hairi, mengatakan ditingkat keluarga perlu adanya peningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai kebencanaan dan kebakaran.

"Keluarga merupakan kelompok terkecil dalam kehidupan organisasi masyarakat, menjadi salah satu sektor penting dalam membangun fondasi masyarakat Balangan yang tangguh, tanggap, kuat, edukatif dan siaga dalam menghadapi stuasi darurat bencana dan kebakaran." ucapnya, Rabu (29/05/2024).

Menurutnya, penanaman mengenai nilai-nilai yang dapat mengurangi faktor resiko bencana pada fase awal pencegahan serta fase kesiapsiagaan saat terjadi situasi darurat bencana dan kebakaran, dapat dilakukan melalui kegiatan sosialisasi dan simulasi bencana di lingkungan keluarga.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال