Budayakan Hidup Bersih dan Sehat, Masyarakat di Muara Teweh Diajak Buang Sampah Pada Tempatnya

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Masyarakat di Kota Muara Teweh kembali diajak untuk membudayakan hidup bersih dan sehat. Salah satu langkah yang ditekankan adalah pentingnya membuang sampah pada tempat yang telah disediakan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar. Menurutnya untuk menciptakan kebersihan lingkungan diperlukan kesadaran dari diri pribadi masing-masing

“Kita mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, seperti di sungai. Tetapi buanglah sampah di tempat-tempat sampah yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah,” ucapnya, Rabu (15/05/2024).

Ia Mengharapkan kebiasaan ini bisa diajarkan kepada anak-anak sejak dini. Masalah sampah ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah semata, tetapi juga membutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menaati peraturan yang ada.

“Jadi kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih memiliki kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan, agar mulai dari sekarang segera merubah kebiasaan tersebut demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” tegasnya.

Mustafa menambahkan bahwa dengan bersama-sama menjaga kebersihan, masyarakat tidak hanya akan menikmati lingkungan yang lebih sehat, tetapi juga akan membantu pemerintah dalam mengelola sampah dengan lebih efektif. Hal ini tentu akan membawa dampak positif bagi kualitas hidup dan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

 “Mari kita jadikan kebiasaan membuang sampah pada tempatnya sebagai bagian dari budaya kita, dimulai dari keluarga kita sendiri. Dengan demikian, kita bisa mewariskan kebiasaan baik ini kepada generasi berikutnya,” pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال