Bupati Balangan Apresiasi Lomba Mancing di Desa Pudak, Ratusan Peserta Sangat Antusias

Bupati Kabupaten Balangan bersama Jajaran Forkopimda dan Masyarakat Ikut Beradu dalam Lomba Mancing di Desa Pudak, Kecamatan Awayan. Rabu (29/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Pelakasanaan lomba memancing yang digelar di Desa Pudak Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan begitui ramai dan seru. Ratusan pemancing dimayoritasi kalangan bapak-bapak ini terlihat sangat bersemangat dan antusias saat ada peserta yang berhasil strike.

Bupati Balangan, Abdul Hadi sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena memancing adalah satu kebiasaan turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat, baik untuk rekreasi atau mencari nafkah.

Pada lomba itu, Abdul Hadi berpesan kepada para pemancing untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem atau habitat air tawar.

"Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pemersatu warga Balangan, apalagi kegiatannya positif," ungkapnya, Rabu (29/5/2024). 

Sementara itu Camat Awayan, Aswal Salahudin berharap dengan adanya lomba mancing mania dapat menjadikan ikon wisata baru di Kabupaten Balangan, sehingga bisa lebih mendatangkan para penggiat hobi memancing dari kabupaten/kota lainnya.

"Ke depannya semoga kegiatan ini dapat menjadi ikon baru di Kabupaten Balangan khususnya di Kecamatan Awayan, karena Awayan memang memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai wisata memancing," ujarnya.(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال