Bupati Balangan Tegaskan RPJPD Harus Mampu Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Mahligai Mayang Maurai, Paringin. Kamis, (16/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan -Bupati Balangan, Abdul Hadi, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2024, yang bertujuan untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025–2045.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Balangan menyatakan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Balangan 2025–2045 tidak hanya sekedar kumpulan angka atau kata-kata, tetapi merupakan sebuah komitmen dan panduan untuk mencapai tujuan-tujuan besar bagi Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi menegaskan pentingnya penyusunan RPJPD yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dan memenuhi tuntutan pembangunan. Oleh karena itu, dalam penyusunannya harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, masyarakat, dan swasta, untuk bersama-sama menyatukan persepsi dan pandangan dalam menentukan arah Balangan untuk 20 tahun ke depan.

"Lebih dari itu, RPJPD 2025-2045 ini akan menentukan bagaimana kita berkontribusi dan menjadi bagian dari Indonesia Emas, termasuk peran kita sebagai daerah penyangga ibu kota nantinya," ungkapnya, Kamis (16/05/2024).(Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال