Dewan Dorong Dinas Terkait Dongkrak Produksi Ikan

 

Anggota (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Yoppy Satriadi mendorong pada dinas terkait untuk bisa mendukung tenaga penyuluh perikanan pada wilayah-wilayah yang berpotensi budidaya. Hal tersebut dikatakan Politisi Partai PDIPr Pulpis ini pada Jumat (03/05/2024) tadi.

“Kita sangat mendukung upaya dinas terkait untuk mendorong peningkatan produksi perikanan daerah. Hal tersebut bisa dengan berbagai terobosan yang salah satunya melalui peran penyuluh perikanan. Serta meningkatkan pemberian bantuan bibit pada pembudidaya,” Ujar Yoppy.

Dilanjutkan diri lagi jika permintaan pendampingan penyuluh perikanan dianggap sesuatu yang penting bagi para pembudidaya ikan. Sebab bagi pembudidaya ikan perlu bantuan untuk berkonsultasi ketika menemukan kendalam pada ikan-ikan budidaya.

“Sebab jika salah ambil tindakan maka ikan yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan harapan nelayan, bahkan bisa saja malah merugi. Sebab didunia perikanan in ikan seperti pakan, kondisi air dan sebagainya perlu telaah dari para ahlinya langsung agar hasilnya maksimal,”Ujar Yoppy. (Sam)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال