Dinkes Pulang Pisau Terima Nakes Penugasan Khusus Dari Kementerian Kesehatan RI

Jajaran Dinas Kesehatan Pulang Pisau saat berfoto bersama Tim Kesehatan Penugasan Khusus dari Kemenkes RI beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Dalam Upaya pemenuhan 9 jenis tenaga kesehatan prioritas di Puskesmas (dokter, dokter gigi, perawat, bidan, tenaga farmasi, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, tenaga kesehatan masyarakat/ promosi kesehatan, dan ahli teknologi laboratorium medik), Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Senin (06/05/2024) Kembali menerima 6 orang tenaga Kesehatan periode ke-2 tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan RI melalui program Penugasan Khusus.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Pulang Pisau ( Teras) bersama jajaran saat melakukan dialog menyambut kedatangan Tim Kesehatan Penugasan Khusus dari Kemenkes RI beberapa waktu tadi. Foto/IST

Tenaga Kesehatan penugasan khusus tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan Kabuptan Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan Teras SKM,MM dan adminkes Sumber daya Kesehatan, Musliani, S.Kep. Ners, MM serta Kepala Puskesmas yang mendapatkan penempatan tenaga Kesehatan penugasan khusus yaitu Puskesmas Tahai,Maliku,Pangkoh ,Bawan Dan Tangkahen, di ruang rapat Dinas Kesehatan.

Ke 6 tenaga Kesehatan tersebut terdiri dari 2 orang merupakan analais Kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas Pangkoh dan Puskesmas Tangkahen, 1 orang tenaga Gizi yang ditempatkan di Puskesmas Tahai serta 3 orang tenaga Kesehatan lingkungan yang ditempatkan di Puskesmas Tahai, Maliku dan Bawan.


Diharapkan Perkuat Layanan Pada Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina mengatakan pemenuhan tenaga kesehatan di Puskesmas melalui penugasan khusus dari Kemenkes RI ini sifatnya hanya sementara dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan selain melalui mekanisme rekuitmen ASN (PNS dan PPPK). Penempatan diutamakan untuk mengisi Puskesmas yang memiliki kekosongan tenaga kesehatan yang bersumber dari pemetaan tenaga Kesehatan melalui SISDMK ( Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan) yang secara berkala dilakukan update.
 
Sekretaris Dinas Kesehatan Pulang Pisau ( Teras) berfoto bersama Nakes Penugasan Khusus dari Kemenkes RI. Foto/IST

“Kehadiran kawan-kawan nakes ini kita harapkan bisa semakin memperkuat layanan kesehatan yang ada di lapangan. Terutama puskesmas yang selama ini memang kurang sdm nakes, mudahan saja mereka betah dan terus memberikan layanan terbaiknya,”ungkap dr Pande. (Lp/Sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال