Diskominfosantik Kapuas Beri Tips Bijak Bermedia Sosial pada Kegiatan Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan

Pemateri dari Diskominfosantik Kapuas pada Kegiatan Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas berlangsung di Aula Ruang Rapat Rujab Bupati Kapuas. Kamis (16/05/2025). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Kapuas menjadi salah satu pemateri pada kegiatan Pelatihan Wawasan Jurnalistik dan Kehumasan yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas.

Pemateri dari Diskominfosantik Kapuas yakni Gusti Mahfuz selaku Pranata Humas Ahli Muda yang memberikan materi mengenai bijak bermedia sosial dan pemanfaatan sistem informasi yang teritegritas dalam mendukung peran humas di organisasi.

Gusti Mahfuz, mengatakan mudahnya penyebaran informasi, para pengguna media sosial tentunya harus bisa bijak dalam memanfaatkan layanan-layanan online yang diberikan.

Untuk itu ia menyampaikan beberapa tips bijak yang dapat dilakukan pengguna media sosial seperti melakukan pengecekan terlebih dahulu informasi yang didapatkan jika berasal dari sumber yang tidak jelas. Ia pun mengutarakan, pengguna media sosial juga dapat membedakan berita maupun informasi hoax dari nama dan situs media yang tidak jelas serta terkadang memiliki judul informasi yang provokatif. 

“Jangan terlalu mudah percaya pada informasi yang didapatkan, pastikan dahulu kejelasan isi berita atau informasi yang didapatkan dari beberapa sumber lainnya. Pengguna media sosial juga diharapkan untuk tidak membagikan informasi atau data pribadi secara mudah kepada orang lain dalam media sosial,” ungkapnya, Kamis (16/05/2025).(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال