Dongkrak Program Balangan Terang, Dishub Balangan Perluas Cakupan ke Desa

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Balangan Melakukan Koordinasi dengan Pihak Pemerintah Kecamatan Halong Terkait Program Desa Terang. Foto/Humas Dishub Balangan

POSSINDO.COM, Balangan -Dinas Perhubungan (Dishub) Balangan kembali mendongkrak program Balangan Terang dengan memperluas cakupan ke Desa Terang, sebuah inisiatif yang difokuskan untuk menyediakan penerangan di daerah pedesaan yang jauh dari pusat perkotaan. Program ini sejalan dengan visi-misi utama Bupati Balangan, Abdul Hadi dalam upaya Menata Kota Membangun Desa.

Musa Abdullah, Kepala Dishub Balangan, bersama Kabid LLAJ, Rahmadi, menjelaskan bahwa mereka sedang mengimplementasikan program Desa Terang dengan memasang lampu jenis solar cell di beberapa titik strategis di Desa Mantuyan, Kecamatan Halong.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Halong untuk mengidentifikasi titik-titik yang memerlukan penerangan," ungkap Rahmadi, Senin (27/05/2024).

Menurut Rahmadi, Kecamatan Halong dipilih sebagai prioritas karena masih banyak area gelap yang belum terjangkau oleh program Balangan Terang.

"Koordinasi ini penting untuk menentukan lokasi yang paling rawan dan memastikan ketersediaan aliran listrik. Di desa-desa yang jauh dari pusat, kami akan menggunakan lampu solar cell sebagai solusi," tambahnya.(Wahid)

Editor : Tuah     

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال