Dorong Inovasi Pembangunan Daerah, Pansus II DPRD Kapuas Kunjungi BRIN Bahas Rancangan Peraturan Daerah

Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Kapuas Melakukan Kunjungan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di gedung Bj Habibi, Jakarta. Senin, (06/05/2024). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas - Upaya meningkatkan inovasi dan pembangunan daerah, panitia khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan ke Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Kunjungan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Kedua atas Perda Nomor 10 Tahun 2016.

Ketua Pansus II DPRD Kapuas, Darwamdie mengatakan Raperda perubahan kedua tersebut yaitu tentang struktur organisasi perangkat daerah dan Raperda tentang adat pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat.

Darwandie, menyatakan dukungan Pansus DPRD terhadap pemerintah daerah dalam melakukan perubahan Struktur Organisasi Tata Kelola (SOTK), serta mendorong pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPERIDA) Kabupaten Kapuas, baik itu secara mandiri maupun bergabung.

Kunjungan ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan kolaborasi antara Pansus DPRD Kabupaten Kapuas dengan BRIN dalam upaya meningkatkan inovasi dan pembangunan daerah.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال