Dorong Kesejahteraan Petani di Kapuas, Dewan Dukung Pengembangan Sektor Pertanian

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Sahputra. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Evan Rahman Sahputra, menyoroti potensi besar sektor pertanian di Kabupaten Kapuas yang perlu diperhatikan untuk mendukung kesejahteraan petani. Ia menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Kita perlu mendukung pemerintah daerah untuk aktif dalam mengembangkan sektor pertanian. Potensi pertanian sebagai sumber pangan harus terus ditingkatkan demi kesejahteraan petani,” ungkapnya, Selasa (07/05/2024).

Ia menekankan pentingnya inovasi dari Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas untuk mengoptimalkan potensi pertanian. Menurutnya, setiap kecamatan di wilayah tersebut memiliki potensi pertanian yang tidak hanya berdampak lokal, tetapi juga nasional jika dikelola dengan baik.

“Diperlukan bantuan dalam bentuk sarana prasarana, pembinaan, dan pemasaran hasil pertanian untuk mendukung petani,” ucapnya.

Ia menyoroti pentingnya pendistribusian bibit, alat mesin pertanian, dan penjualan hasil pertanian dengan harga yang kompetitif berdasarkan kualitasnya. Menurutnya, hal ini penting untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan petani.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال