DPRD Barito Utara Dorong Pemda Bangun Tata Kelola Pemerintahan Yang Transparan dan Akuntabel Melalui Layanan Keterbukaan Informasi yang Mudah Diakses

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Barito Utara -Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Utara,  Parmana Setiawan meminta Pemerintah Daerah Barito Utara melakukan layanan keterbukaan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat.

Menurutnya keterbukaan informasi pentingnya dalam membangun tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

“Akses informasi yang mudah bagi masyarakat merupakan salah satu indikator penting dalam menjaga demokrasi dan partisipasi publik,” ungkanya, Senin (27/05/2024).

 “Ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi resmi dari pemerintah,” tambahnya.

Ia mengajak pemerintah daerah untuk menyediakan informasi mengenai anggaran dan pengeluaran publik secara terbuka, sehingga masyarakat dapat memonitor dan mengawasi penggunaan anggaran dengan lebih baik.

“Saya mengajak semua pihak, termasuk legislatif, eksekutif, dan masyarakat sipil, untuk bekerja sama dalam mendorong keterbukaan informasi. Karena transparansi dan partisipasi publik merupakan kunci utama dalam memperkuat demokrasi dan membangun pemerintahan yang baik” pungkasnya.(Wan)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال